Mengapa Indonesia Nggak Maju-Maju? Orang Bule Aja Tahu. Ini Nih Kata Mereka! Mbok Ya Sadar Diri Gitu Loh!

Kamu pasti pernah bertanya, kenapa sih Indonesia nggak bisa maju seperti Jepang, Korea Selatan dan Amerika Serikat?



Mirisnya lagi, sama negara tetangga, Malaysia dan Singapura saja negara kita nggak ada apa-apanya.

Kalau kamu pengen jawaban jujur kenapa negara ini nggak maju, mungkin penjelasan dari Jane Jhonson seorang ekspatriat asal Amrik ini bisa mewakilinya.
1
Orang Indonesia itu malas!

Indonesia identik dengan kata malas, rata-rata orang Indonesia itu orang pemalas. Terlalu banyak mengeluh dalam bekerja, dan ironisnya lagi soal membuang sampah saja mereka malas. Contohnya di Jawa, lihat saja tempat-tempat yang tersedia, kosong mlompong, tapi di jalanan banyak sampah bertebaran.
2
Image pemerintah yang nggak jauh dari kata Korupsi!

Ngomongin soal pemerintah Indonesia, apa sih yang pertama kali terbesit di pikiranmu? Yap! Benar! Korupsi!

Pemerintah negeri ini emang suka banget korupsi, mungkin udah sifat dasarnya kali ya malas kerja dan pengen cepat kaya, hal ini benar-benar mental yang buruk!

Banyak orang indonesia yang miskin, karena kesalahan kecil dipenjara dalam waktu yan lama,tapi entah bagaimana banyak orang kaya yang korupsi tidak tersentuh hukum, bagaimana ini negara bisa berkembang?


3
Minimnya investasi di Indonesia...

Berikutnya, kenapa negara ini sangat sulit dilirik negara asing ya kembali lagi pada poin sebelumnya, yakni pemerintahannya yang bobrok.
4
Indonesia sudah identik sama hipokrit...

Kalau boleh jujur nih ya, sebenarnya orang Indonesia itu identik sama orang-orang yang hipokrit, apa sih hipokrit itu? Jadi gini, orang hipokrit itu orang yang perkataannya kelihatan manis, memuji padahal sebaliknya. Yah intinya, orang Indonesia kurang senang jika orang lain maju.

Selain itu orang Indonesia juga sangat Iri hati atas keberhasilan orang lain.


5
Orang Indonesia kebanyakan bermuka dua...!

Kalau banyak yang bilang orang Indonesia itu ramah, mudah senyum, emang itu benar. Namun banyak juga yang kelihatan baik, tapi sebenarnya busuk, senyum di depan, menusuk di belakang!
6
Nggak cuma itu aja, orang Indonesia dikenal sangat sensitif...!

Orang indonesia, kebanyakan sangat sensitif, Saya tidak tahu apakah tulisan saya ini dibaca orang indonesia penuh dengan kemarahan, tapi di indonesia, jika kamu menunjukkan kesalahannya, bukannya berterima kasih, malah bisa-bisa kamu dibentak balik. Kapan Indonesia bisa maju kalau begini?
7
Indonesia nggak aman...!

Jangan anggap remeh soal keamanan, bukan berarti jarang ada pembunuhan dan kekerasan Indonesia boleh dikatakan aman. FYI Indonesia itu sangat berbahaya! Apalagi jika warna kulitmu tidak sama dengan warna kulit orang indonesia. Hati-hati, bisa-bisa kamu dirampok.
8
Terlalu birokratik!

Di negara maju semacam Amerika, mengekspresikan diri itu hal yang lumrah, nggak heran disana kawula mudanya lebih kreatif.

Di Indonesia, jika kamu buat usaha, jangan harap usahamu bisa langsung berdiri, soalnya terlalu banyak aturan ini itu. Bagaimana bisa lapangan pekerjaan dibuka kalau begini?
9
Nggak efisien...

Selain malas, orang indonesia juga biasanya kadang tidak kreatif. melakukan pekerjaan asalkan selesai, sekalipun itu pekerjaan yang berulang-ulang, tapi tetap saja, hal tersebut dilakukan dengan cara yang sama, Asal Selesai saja.

Setelah membaca pernyataan dari salah seorang ekspatriat di atas, bagaimana menurutmu? Pasti kalian semua merasa tersindir bukan?

Tidak ada pandangan yang muncul jika tidak ada sesuatu yang diobservasi, mungkin tidak semua orang indonesia yang disebut memiliki sifat seperti di atas, tapi ada baiknya kita cermati agar Indonesia bisa lebih maju lagi.