10 Foto Para Pedagang Lawas Dari Indonesia Akan Membuatmu Kembali Ke Masa Lalu

Sejak dulu Indonesia terkenal akan luasnya wilayah lautan yang membuat 'nenek moyang kita seorang pelaut', selain itu lahan sawah yang melimpah membuat masyarakatnya menggantungkan hidupnya pada sektor pertanian. Jadi nggak heran jika negara kita dijuluki sebagai negara maritim dan agraris.



Tapi bukan cuma itu aja , para pendahulu kita juga pandai berdagang lho. Ini terbukti dari beberapa foto para pedagang lawas dari Indonesia yang sempat diabadikan. Dilansir dari brilio.net, deretan foto mereka akan membawamu kembali ke masa lalu !

Jika Sobat menyukai artikel ini, share ke media sosial kalian ya!

1
Foto pertama adalah seorang nenek penjual telur yang sedang menawarkan dagangannya pada noni Belanda didepan rumahnya.

2
Kalian yang asli Bali atau udah pernah ke Bali dan mencicipi sate ikan khas Bali, ternyata makanan lezat ini sudah dijual sejak dulu lho .
3
Bukan cuma itu aja, ternyata pedagang balon dan arum manis juga merupakan bisnis yang sudah dijalani mulai jaman dulu.
4
Ini adalah potret beberapa penjual makanan di pasar tardisional jaman dulu. Oiya, foto ini sudah mengalami editan. Yang awalnya hanya berwarna hitam putih menjadi berwarna. Begitupun foto selanjutnya.
5
Dan ternyata nih, noni Belanda jaman dulu suka membeli makanan tradisional Indonesia jaman dulu lho. Foto ini contohnya. 
6
Ini adalah potret seorang bapak yang menjual soto pikulan..Heemmm, kebayang deh lezatnya.
7
Jika sekarang serba stainless dan plastik, perabotan jaman dulu hanya berasal dari kayu dan anyaman bambu. Menjualnyapun bukan ditoko, melainkan dijual dengan cara dipikul dan keliling.
8
Ini salah satu penjual pikulan yang lain yaitu penjual ayam kampung.
9
Ini adalah sebuah potret pasar tradisional jaman dulu, terlihat hiruk pikuk pasar dan seorang bapak yang memikul dagangannya.
10
Yang terakhir nih, masih dengan pikulannya yaitu penjual es keliling dari rumah ke rumah.